top of page
Search
  • Writer's pictureZen Audio

Sistem Audio untuk Peringatan Darurat (Voice-operated eXchange / VoX)

Updated: Feb 4



Sistem audio untuk peringatan darurat adalah sebuah sistem yang akan memancarkan suara peringatan darurat seperti kebakaran, gempa bumi, dan lain-lain.

Cara memasang sistem emergency dengan sistem VoX
Instalasi sistem emergency denga sistem VoX yang sangat mudah

Biasanya sistem ini perlu dipasang sebagai standar keamanan di gedung-gedung bertingkat, pusat perbelanjaan, tempat wisata atau tempat-tempat komersial lainnya.

Alat custom untuk memancarkan peringatan darurat dari gedung ke toko/restoran
Sistem Audio Peringatan Darurat

Pada tempat pusat perbelanjaan misalnya, pihak management building biasanya akan mewajibkan pihak penyewa (tenant) untuk memasang alat ini sebagai standar keamanan. Jika tenant memiliki sound system sendiri di toko/restoran nya, maka suatu saat jika terjadi keadaan darurat, sound system mereka akan secara otomatis memancarkan peringatan darurat yang berasal dari gedung.

Cara kerja alat ini seperti VoX (voice over exchange) yang akan meng-intercept musik dan mendahulukan peringatan darurat
Peringatan Darurat dengan metode VoX

VoX singkatan dari Voice-operated eXchange adalah sebuah sistem switch otomatis yang bekerja saat suara dari emergency mencapai batas minimal terdeteksi oleh sistem. Sistem VoX ini akan men-transmit signal audio dari speaker darurat terdekat melalui line 100 V milik speaker lalu menyalurkannya ke sound system yang terpasang. Tidak seperti sistem PTT (push-to-talk) yang memerlukan campur tangan manusia untuk mengaktifkan sistem darurat, sistem VoX akan bekerja secara otomatis, jika mendeteksi signal darurat dari speaker emergency. Sistem VoX ini cocok sebagai alat tambahan untuk menjadikan sound system yang sudah terpasang terintegrasi dengan sistem darurat milik gedung.


Dengan input 100 V dari gedung akan mengeluarkan audio ke sound system
Sistem Voice-operated eXchange (VoX)

Kami - Zen Audio - sudah merancang dan membuat produk tersebut sesuai dengan kebutuhan customer. Fitur utama dari alat ini adalah tidak mengubah kualitas audio yang keluar dari sound system Anda.


Tentunya kebutuhan Voice-operated eXchange ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan standar keamanan dari masing-masing pihak. Hubungi kami, jika Anda membutuhkan alat ini, kami siap membantu Anda.

bottom of page