top of page
Search
Zen Audio

PENTINGNYA MEMAINKAN MUSIK DI TEMPAT KOMERSIAL ANDA


"Studi internasional menunjukkan bahwa tempat bisnis yang memainkan tema musik yang sesuai dengan identitas merk/produk mereka, 96% akan lebih diingat oleh pelanggan daripada tempat bisnis yang memainkan tema musik yang tidak sesuai atau sama sekali tidak ada musik."

 

Musik adalah sebuah bahasa dari perasaan dan sebuah alat yang dapat digunakan untuk berhubungan dengan pelanggan Anda melalui perasaan/emosi mereka.

Musik dapat meningkatkan nilai produk Anda, membuat pelanggan lebih loyal.

Studi internasional menunjukkan bahwa tempat bisnis yang memainkan tema musik yang sesuai dengan identitas merk/produk mereka, 96% akan lebih diingat oleh pelanggan daripada tempat bisnis yang memainkan tema musik yang tidak sesuai atau sama sekali tidak ada musik.

Dr. Adrian C. North dan kawan-kawan dari lembaga survei independen ingin tahu apakah mitos mengenai musik yang dapat mengubah kebiasaan seorang pelanggan adalah benar atau tidak.

Dan mereka bertanya kepada responden "Apa yang dapat membuat Anda bertahan/membeli lebih banyak/mengunjungi kembali/merekomendasikan kepada yang lain untuk mengunjungi sebuah toko/restoran yang memainkan musik yang Anda suka?"

Hasil survei menunjukkan bahwa musik yang disukai hampir membuat 4 dari 10 orang menetap lebih lama di tempat bisnis di tempat umum.

Lebih jauh lagi, 31% mereka akan kembali, 21% akan merekomendasikan tempat tersebut ke yang lain dan 14% juga mereka akan membeli lebih banyak. Dengan kata lain, musik sangat penting untuk kegiatan bisnis.

 

Sekarang Anda sudah mengerti bahwa memainkan musik di tempat bisnis Anda adalah penting untuk keberlangsungan bisnis Anda.

Jika Anda membutuhkan rekomendasi mengenai kebutuhan sound system silahkan hubungi kami. Atau dapat dapat melihat-lihat paket sound system yang sudah kami sediakan untuk Anda.


0 comments
bottom of page